4 TIPS SURF FISHING TERBAIK

Pada awalnya, Anda mungkin percaya bahwa Anda akan dibatasi ketika datang untuk memancing selancar karena Anda akan melakukan casting dari tanah kering, tetapi ini tidak selalu benar. Selain ikan buruan dilaut dalam, ada banyak sekali jenis ikan yang bisa Anda tangkap langsung dari garis pantai, termasuk Kerapu, GT, kakap putih, dan Mackerel. Ini memudahkan pemancing air asin untuk menangkap ikan buruan yang bagus tanpa harus meninggalkan daratan sama sekali, jadi jika uang anda tidak cukup untuk membeli perahu baru atau menyewa kapal untuk memancing dilaut dalam, Anda masih bisa merasakan memancing di air asin yaitu dipinggir Pantai dengan disertai ombak.

1. Surf casting untuk pemula.

Memancing selancar adalah metode memancing yang mudah dipelajari, dengan taktik yang berubah bergantung pada faktor-faktor seperti lokasi, musim, pasang surut, kondisi cuaca, dan jenis ikan yang ingin Anda tangkap; tetapi, baru memulai ada dasar-dasar sederhana yang akan membantu Anda memulai di jalur yang benar. Jika Anda baru mengenal surf casting, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memahami cara surfing cast. Surf casting sebenarnya sangat mirip dengan casting biasa, tetapi lebih menekankan pada jarak dan akurasi untuk mendaratkan umpan Anda di ombak.

Secara umum, Anda akan melakukannya dengan baik dengan lemparan yang jauh. Untuk gips overhand, pegang joran di tangan Anda, tekuk lengan Anda ke atas membentuk sudut 90 derajat dan jentikkan tongkat dengan cepat, luruskan lengan Anda untuk meluncurkan umpan ke dalam air. Trik untuk surf casting adalah mempelajari kecepatan dan kekuatan yang tepat yang Anda butuhkan untuk menyempurnakan jarak dan akurasi Anda saat melempar umpan.

2. Melihat kondisi pantai.

Surf casting berpengalaman tahu cara membaca kondisi pantai dan menemukan spot yang menjadi tempat memancing yang bagus, tetapi lautan adalah hamparan yang menakutkan bagi pemula. Untuk meningkatkan peluang untuk mendapatkan ikan, ada beberapa hal yang dapat Anda cari:

Gundukan pasir adalah komponen penting untuk mencari tahu di mana ikan berada, memberi tahu Anda apakah ikan berada di belakangnya mengejar umpan, atau lebih dekat ke pantai. Gundukan pasir akan terus berubah seiring dengan gelombang dan badai yang lewat, tetapi Anda dapat menemukannya dengan menentukan di mana gelombang mulai pecah saat masuk.

Arus keluar, atau arus robekan, adalah jeda di gundukan pasir di mana ikan akan sering datang untuk mencari makan di ombak. Karena ikan juga dapat mencari makan ke kiri atau ke kanan aliran keluar, Anda mungkin juga ingin mencoba melemparkan umpan ke salah satu sisi aliran keluar.

Area pantai dengan pasir kasar dan dipenuhi kerang lebih cenderung berada di dekat berkumpulnya ikan, jadi lihatlah ke atas dan ke bawah pantai untuk area ini untuk meningkatkan peluang mendapatkan strike.

Ingatlah bahwa perbedaan halus ini dapat memiliki pengaruh besar dalam hal surf casting.

3. Memutuskan kapan untuk memancing surf casting dengan melihat cuaca dan pasang surut ombak.

Membaca pantai akan menjadi lebih mudah saat Anda menjadi lebih berpengalaman dengan memancing selancar, tetapi seiring Anda mempelajarinya, ada beberapa hal lain yang juga perlu dipertimbangkan. Dengan perubahan cuaca dan pasang surut, Anda juga akan melihat perubahan perilaku ikan. Kondisi penangkapan ikan yang sempurna sulit dicapai, jadi memiliki gambaran umum tentang kapan ikan harus makan dapat membuat perbedaan antara hari memancing yang sukses dan hari yang mengecewakan. Setiap pemancing selancar akan memiliki pendapat dan pengalaman mereka sendiri dalam hal kondisi terbaik untuk memancing selancar, tetapi ada beberapa aturan umum yang mesti diketahui:

Mendung dan hari hujan dapat membantu meminimalkan bayangan dari benang Anda, membuat umpan lebih menarik. (Catatan: Meskipun hari hujan dapat meningkatkan tangkapan Anda tetapi keselamatan Anda harus selalu didahulukan saat memancing selancar. Awasi cuaca setiap saat dan bersiaplah untuk mencari perlindungan jika terjadi badai petir atau cuaca buruk yang tidak terduga, seperti angin kencang yang menciptakan gelombang dan kondisi berbahaya.)

Lebih banyak ikan akan datang untuk mencari makan saat air pasang, terutama saat pagi atau sore, karena akan ada lebih banyak air di tempat pemancingan Anda, tetapi ada juga spesies ikan tertentu lebih menyukai air surut.

Manfaatkan air surut untuk membaca pantai dan menemukan tepian pasir, kemiringan, cekungan, dan struktur lainnya.

4. Peralatan memancing surf casting.

Ketika kondisinya tepat dan Anda memutuskan untuk pergi ke pantai untuk memancing selancar, pastikan Anda sudah siap. Untuk wisata mancing di Pantai, Anda memerlukan peralatan berikut:

Reel ukuran 5000 keatas dan Joran dengan panjang 300-450 meter.

Jaring umpan

Tackle dan Umpan

Pemberat timah atau sinker.

Mata kail dan Holder joran bisa menggunakan Pipa paralon

Pisau

Ember umpan hidup dan Pompa Udara.

Tang 

Benang

Payung dan Perlengkapan Hujan

Tabir surya dan kacamata hitam

P3K

Kursi lipat.

author

Yudi Bachtiar

Hobi memancing, berpetualang, berburu dan fotografi.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.