Sambaran ganas Monster Tuna Dogtooth

Kami berkumpul di sekretariat Jetz Angler Kendari untuk membahas Persiapan untuk melalukan trip di daerah seputaran Batu Gong dan Sawapudo Kec. soropia, Kab. Konsel munculah kesepakatan jika trip akan dilaksanakan sebulan kemudian.

Keesokan harinya kamipun berkemas untuk berangkat trip menuju spot pada jam 15.00 WITA, dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan dari daratan menuju spot.

Akhirnya pada jam 16.00 WITA kamipun tiba di spot dan jangkar sudah diturunkan. Selang beberapa menit kemudian kami mulai menurunkan piranti ril sekelas shimano 10000 dan maguro turnamen 10000 yang selalu siap menemani pertarungan kami untuk menaikkan monster Batu Gong. Tak lupa juga metal jig ukuran 250gr yang menjadi andalan kami untuk berburu ikan target kami, Daniel pun memulai trip kami dengan teriakan strike “Wow” rupanya dia tengah meladeni per- lawanan ikan, dengan sabar dan tenang Daniel memompa jorannya, pertarungan tersebut berlangsung kurang lebih 15 menit.

Dengan ekstra dan cukup menguras tenaga, akhirnya ikan kurisi seberat 15 kg Menyerah dan mengawali mancing kali ini dengan penuh semangat.

Menjelang malam, ikan mulai menggila. Kali ini ikan target belum terpenuhi hanya sambaran dari ikan Tongkol. Bungawaru yang sangat aktif menghajar metal jig kami.

Menjelang tengah malam terdengar teriakan Ari blegedes di Anjungan kapal, strike. Dengan nada sumringah, Ari memulai perlawanan ikan yang menghajar metaljignya di kedalaman 30 meter.

Jig dengan ukuran 250gr, Guid Biru yang menjadi andalannya di hajar tanpa ampun, derik demi derik bunyi ril seolah menandakan perlawanan ikan yang sangat besar. Bagaimana tidak ril sekelas Maguro Turnamen 10000 dibuatnya menderit tanpa ampun selama kurang lebih 20 menit.

Perlawanan berlangsung tarik ulur, beberapa menit kemudian tampak ikan tersebut sudah kewalahan dan ternyata “Dogtooth” yang membuat Reel tersebut menjerit. Dogtooh seberat kurang lebih 25 kg menyerah.

Keesokan Harinya kami beranjak ke lokasi selanjutnya, ya itu diseputaran Pantai Sawapudo, disana juga sangat luar biasa predatornya. Beranjak dari spot ke spot tersebut memakan waktu sekitar 1 jam dari spot kami yang semalam. Sesampainya di spot kami mulai melempar metaljig. Dengan menggunakan metal jig berukuran 150gr hingga 300gr dan hasilnya wow luar biasa, sambaran pembuka di pagi hari ini diladeni oleh Mas Ari Blegedes.

Dengan sabar dan tenang dia berhasil menaikkan ikan Dogtooth seberat 20kg. Ikan takluk dengan waktu sekitar 5 menit. Hasil yang luar biasa untuk hari ini mancing di spot Batu Gong semoga hasil kedepan kami makin lebih baik, amin. “Always Strike”.

Pada Jam 10.00 WITA kami beranjak pulang ke daratan setelah trip 2 hari 1 malam yang luar biasa mantap.

author

Yudi Bachtiar

Hobi memancing, berpetualang, berburu dan fotografi.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.